Jakarta (ANTARA News) - Diluncurkan dua bulan lalu di Berlin, Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan smartwatch terbaru, Samsung Gear S2 di Indonesia, dengan dua pilihan model, Gear S2 dan Gear S2 Classic.

"Harganya Rp 3.999.000 untuk Gear S2, dan Rp 4.499.000 untuk versi classic," kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta, Rabu.

Vice President IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, Andre Rompis, mengatakan Samsung Gear S2 berbeda dari smartwatch lainnya karena arloji pintar terbaru milik produsen teknologi asal Korea Selatan itu berbentuk bundar dan dilengkapi gear.

"Untuk menemani konsumen mendapatkan pengalaman baru, kami ingin memberikan satu inovasi yang lebih bermakna," ujar dia. "Perubahan besar perfect shape, merupakan simbol utuh, fokus, revolusioner, dengan gerakan berputar."

Untuk target pasar, Andre mengatakan Samsung Gear S2 ditujukan bagi mereka yang aktif dan trendy, sedangkan Gear S2 Classic lebih menawarkan penampilan yang timeless.

"Secara fungsi keduanya sama yang paling membedakan adalah style, karena ada sebagian orang yang tidak ingin terlalu casual, dan lebih ingin tampil formal," kata Vebbyna. "Kami mencoba memberikan pilihan gaya apa yang sesuai dengan personal."

Andre menyebut fungsi Gear S2 lebih dimaksimalkan dengan hadirnya berbagai aplikasi yang membuat aktifitas sehari-hari lebih sederhana.

"Semoga inovasi ini membuat gaya hidup konsumen lebih aktif dan lebih baik di Indonesia," ujar Andre.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015