Jakarta (ANTARA News) - Para tokoh perempuan dari berbagai latar belakang berbagi ilmu dalam seminar dan kelas bertema pemberdayaan wanita, wirausaha sosial, pendidikan, budaya nasional dan lingkungan sebagai bagian dari acara Tupperware SheCAN! Award. 

Kelas ini menampilkan beragam pembicara, mulai dari Martha Tilaar, Nugie, Mona Ratuliu, Elly Risman, Ni Kadek Citra Ekawati, Ratna Riantiarno, Nadine Chandrawinata, Valerina Daniel, Rosianna Silalahi, Sophie Navita, Novita Angie, Donna Agnesia, dan Dewi Rezer. 

Seminar dan kelas tersebut akan ditutup dengan malam penganugerahan Tupperware SheCAN! Award sebagai ajang apresiasi untuk 58 tokoh perempuan inspiratif dilaksanakan pada 4 Desember 2015 di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park. 

"Kami akan memberi donasi Rp1,1 miliar untuk 58 tokoh ini agar dapat terus berkarya," kata President Tupperware Indonesia & Vice President Sales Development Asia Pacific, Nining W Permana, di Jakarta, Rabu. 

Dia mengatakan, pencarian ini dilakukan selama dua tahun dari penjuru Indonesia, seperti pulau Kalimantan, Sulawesi, Jawa hingga Nusa Tenggara. 

Dia berharap perempuan terpilih ini akan menginspirasi kaum Hawa lain di Indonesia untuk memberikan hal serupa. 

Ajang apresiasi dua tahunan ini telah dilaksanakan sejak 2009 di Indonesia untuk memberi penghargaan bagi perempuan yang telah memberikan perubahan baik bagi lingkungan sekitar.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015