Kupang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Ibu tingkat nasional di Kupang pada 20 Desember 2015.

"Acara puncak HKSN ini baru pertama kali digelar di luar Jakarta dan dilaksanakan di NTT. Acara ini akan dihadiri Presiden Jokowi," kata Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, di Kupang, Rabu.

Acara HKSN yang akan dihadiri utusan dari semua provinsi di Tanah Air itu, digelar bersamaan dengan puncak HUT NTT yang jatuh pada 20 Desember.

Gubernur mengatakan pada puncak HKSN itu pula, presiden akan membuka kegiatan "KSN Expo" yang akan berlangsung mulai 20-23 Desember.

Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Kesetiakawanan Sosial, Dinas Sosial NTT Elias Abas dalam yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, panitia lokal secara rutin telah melakukan rapat bersama untuk persiapan-persiapan.

Rapat koordinasi antarinstansi dimaksudkan untuk mendapatkan masukan, agar kunjungan presiden ini berjalan aman dan sukses.

"Untuk puncak HKSN ini ada panitia nasional, tetapi juga ada panitia lokal. Di tingkat panitia lokal, kami sudah beberapa kali menggelar rapat persiapan," tuturnya.

Dia mengatakan semua persiapan yang berkaitan dengan acara puncak HKSN dan hari Ibu sudah tidak ada masalah.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015