Kupang (ANTARA News) - Korem 161/Wirasakti Kupang mengawasi secara ketat daerah-daerah yang dianggap sebagai titik masuknya kelompok bersenjata ISIS.

"Bebarapa daerah yang dianggap sebagai pintu masuknya kelompok-kelompok teroris saat ini kita jaga, salah satunya di wilayah Labuan Bajo," kata Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Heri Wiranto kepada Antara di Kupang, Rabu.

Daerah Labuan Bajo, menurut Heri, dianggap sebagai pintu masuk jaringan teroris apapun karena daerah tersebut berdekatan dengan Nusa Tenggara Barat.

"Beberapa titik masuknya mereka dari wilayah NTB ini yang menjadi perhatian kami, tidak hanya di Labuan Bajo tetapi juga pulau Sumba juga menjadi perhatian khusus dari pihak TNI sendiri khususnya di Kodim-kodim," ujarnya.

Ia mengakui memang akhir-akhir ini muncul beberapa indikasi kemunculan simpatisan kelompok bersenjata ISIS.

Untuk mencegah masuknya paham ISIS atau sejenisnya ke NTT, saat ini menurut Heri, semua pihak keamanan giat dalam mengelar razia, baik malam maupun pagi.

Di samping secara terbuka, kegiatan intelejen juga lanjutnya terus dilakukan untuk mencari tahu perkembangan wilayah di NTT.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai kemunculan kelompok bersenjata itu di tengah masyarakat.

"ISIS itu adalah musuh negara, sehingga jika ada yang menemukan hal-hal yang mencurigakan bisa langsung melaporkan ke pihak yang berwajib untuk ditindak," tuturnya.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015