Jayapura (ANTARA News) - Manajemen Bulog Divisi regional (Divre) Papua mendatangkan 45.000 ton beras untuk menghadapi Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

"Untuk semua wilayah ada 45 ribu ton, ini pengisian stok dalam menghadapi Natal dan tahun baru, itu sekaligus untuk mengisi stok tiga bulan ke depan," ujar kepala Bulog Divre Papua Arif Mandu di Jayapura, Rabu.

Menurutnya, secara berkala Bulog selalu menambah stok yang ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Natal.

"Kesetiaan stok kita dalam menghadapi hari besar, sekarang ada 11 ribu ton beras dari Jawa Timur dalam proses perjalanan ke Jayapura," ucapnya.

Selain menambah ketersediaan stok, Bulog juga akan menggelar pasar murah di sejumlah titik dengan bekerja sama dengan berbagai pihak.

"Dalam menghadapi Natal dan tahun baru, kita seperti biasa penyaluran raskin tetap jalan, kemudian nanti ada pasar murah. Biasanya kita kerja sama dengan kadin, Disperindag dan lain-lain," kata dia.

Arif pun mengungkapkan, pihaknya kini tidak lagi mendatangkan beras dari Kabupaten merauke karena stok yang tersedia di wilayah tersebut tidak mencukupi untuk memasok daerah lain di Papua.

Pewarta: Dhias Suwandi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015