Sabtu, 23 September 2017

Nugie belajar hemat air karena dimarahi mami

| 5.662 Views
Nugie belajar hemat air karena dimarahi mami
Nugie dalam jumpa media Tupperwear SheCAN! Award di Jakarta, Rabu (2/12/2015) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)
Saya nunggu anak sampai dia kelas empat"
Jakarta (ANTARA News) - Ibu memegang peran penting bagi kecintaan Nugie terhadap lingkungan hidup berkat pola pendidikannya tegas dan contoh teladan. 

Penyanyi bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho itu mengenang pengalaman pertamanya menyadari pentingnya konservasi air dalam rumah tangga saat dimarahi sang mami.

"Pas usia 4 tahun, aku dijewer mami karena nggak mau berhenti main air di bak mandi untuk main hujan-hujanan, saat itu lagi susah air," kenang Nugie di Jakarta, Rabu.

Tak berhenti sampai di situ, Nugie pun menyadari ibunya telah menerapkan gaya hidup peduli lingkungan sejak dirinya kecil. Salah satunya adalah pemilahan sampah organik yang dimanfaatkan sebagai kompos.

"Setiap habis makan dan ada sisa, mami suruh buang ke serokan anyaman. Kemudian tanah yang ada tanaman digali dan sampahnya dibuang ke situ," ungkapnya.

Sang ayah yang merupakan anggota TNI juga mendidiknya secara disiplin. Sejak belia, Nugie kerap diajak berpartisipasi dalam kerja bakti di lingkungan rumah. Dia berencana meneruskan kebiasaan itu di keluarganya sendiri.

"Saya nunggu anak sampai dia kelas empat," ujar adik Katon Bagaskara itu.

Di rumah, pria yang mengurangi pemakaian kendaraan bermotor dengan bersepeda itu juga mempraktikkan gaya hidup peduli lingkungan, termasuk menggunakan kardus sebagai pengganti plastik saat belanja bulanan.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga