Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla telah menyerahkan penghargaan Life Time Achievement Award Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada wanita pengisi suara Maria Oentoe.

"Suatu penghargaan, katakanlah seumur hidup pengabdian sepanjang masa atas prestasinya," kata JK dalam sambutannya saat acara Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia di Studio Net, Jakarta pada Rabu malam.

Menurut Wapres, prestasi dalam dunia penyiaran televisi dan radio di Indonesia bisa diraih seluruh warga melalui daya inovasi dan kreativitas.

"Masyarakat muda boleh, dewasa boleh, yang senior boleh, yang berumur pun boleh. Yang penting kreativitasnya dan inovasinya," kata JK.

Dalam acara tersebut JK tiba di Studio Net TV mengenakan batik berwarna biru didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Komisi Penyiaran Indonesia telah menganugerahkan penghargaan kepada beberapa kategori antara lain program radio siaran perbatasan dan program televisi perbatasan.

Wapres meminta kepada seluruh pemangku kepentingan dalam dunia siaran televisi dan radio untuk menggunakan frekuensi secara bertanggung jawab demi kedamaian bangsa.

"Ini perlu dipahami karena semua harus memanfaatkan ini sebaik-baiknya demi kepentingan kita semua untuk kedamaian pendidikan hiburan yang baik pada dewasa ini," kata JK.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015