Jadi pembangunan ini ide cemerlang, saya memberikan apresiasi karena ini yang menghidupkan sejarah, simbol-simbol ke-Islaman dan budaya,"
Jambi (ANTARA News) - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji objek wisata Kota Jambi, berupa jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy yang dibangun pemerintah setempat.

Objek wisata yang dikunjungi SBY beserta istri, Ani Yudhoyono, Rabu sore itu merupakan ikon pariwisata Jambi yang bernuansa islami.

"Jadi pembangunan ini ide cemerlang, saya memberikan apresiasi karena ini yang menghidupkan sejarah, simbol-simbol ke-Islaman dan budaya," kata SBY.

Selain itu, katanya, jembatan Pedestrian atau jembatan pejalan kaki serta museum Gentala Arasy itu juga menjadi sarana melepas lelah masyarakat setempat.

"Masyarakat kita bisa rileks, bisa melihat pemandangan alam di sekitar sini. Ini bisa masuk semua," ujarnya.

Sebab itu, katanya, masyarakat Jambi maupun masyarakat luar Jambi hendaknya bersyukur adanya pembangunan ini.

"Oleh karena itu saya memberikan pujian, penghargaan yang tingi. Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang ada di Kota Jambi atau dari mana pun, bersyukur dalam menggunakan fasilitas, ini untuk kebaikan semua," katanya SBY menjelaskan.

Ketua Umum Partai Demokrat ini menambahkan, apa yang sudah baik-baik harus dilanjutkan, supaya nantinya lebih bagus lagi,

Mengunjungi jembatan Pedestrian Menara Gentala Arasy adalah salah satu agenda SBY dan Ani Yudhoyono dalam kunjungan ke Jambi setelah memberikan kuliah umum di Universitas Jambi.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015