Jakarta (ANTARA News) - Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Ahmad Sahroni mengatakan, Sirkuit Internasional Sentul harus memiliki manajemen yang luar biasa baik karena sirkuit Sentul akan menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Dia mengatakan, rencana penempatan Sentul menjadi ajang MotoGP 2017 sangat disambut baik oleh dunia otomotif Indonesia.

"Bagus sekali, tapi jangan sampai ini tidak dimanfaatkan Indonesia. Di otomotif kami mau pemerintah bergabung merekomendasikan ini jadi pariwisata," kata Sahroni kepada wartawan beberapa jam lalu.

Menurut politisi NasDem ini, dengan pariwisata yang dikelola baik, wisatawan bakal merasa nyaman sehingga berdampak pada berjalannya roda ekonomi.

"Hotel di sekitarnya harus baik, perjalanan ke Sentul harus lebih baik, fasilitas harus juga baik, jangan sampai sudah kasih duit tapi Sentul tidak dikasih manajemen yang luar biasa," katanya sembari berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa lebih memperhatikan hal itu.

Indonesia memastikan diri menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2017 yang mengalahkan Kazhakstan, Thailand, Finlandia, Brasil dan Chile.

Manajemen Sentul menegaskan akan segera merenovasi sirkuit satu-satunya di Indonesia itu mulai awal Desember sehingga semua kegiatan di Sentul untuk sementara praktis dihentikan.


Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015