Padang (ANTARA News) - Produsen perangkat teknologi Lenovo memperluas pasarnya di Indonesia dengan merambah ke lebih banyak kota di luar tujuh kota besar yang selama ini sudah mereka garap.

Ekspansi Lenovo sekarang menyasar ke 14 kota yang merupakan ibu kota provinsi, setelah sebelumnya mereka hadir di tujuh kota besar yakni Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Makassar, kata Customers Segment Lead PT Lenovo Indonesia Adrian Lesmono di Padang, Sumatera Barat, Kamis.

Dari 14 kota sasaran baru pasar Lenovo itu, salah satunya adalah Padang.

"Padang merupakan salah satu daerah dengan pertumbuhan menjanjikan untuk pengembangan pemasaran Lenovo. Berdasarkan data internal, bulan Oktober 2015, pangsa pasar Lenovo di Padang meningkat empat poin dari tahun sebelumnya menjadi 14.4 persen. Kami berharap tahun depan akan terjadi lagi peningkatan," katanya.

Ia mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah mendesain program Lenovo SIAP MAJU. Melalui program tersebut pihaknya menghadirkan jajaran laptop berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau yakni Lenovo Yoga 300 dan Lenovo ideapad 100.

Lenovo Yoga 300 menampilkan layar HD (1366X766 pixels) berukuran 11,6 inci LED backlit multitouch yang mengusung processor Intel Celeron Dual-Core N2840 dengan RAM DDR3L 4GB serta Intel integrated graphic.

Laptop convertible yang layarnya dapat diputar hingga 360 derajat ini memiliki penyimpanan HDD 500GB, serta feature konektivitas yang lengkap berupa Wi-Fi, Bluetooth, USB 2.0, USB 3.0 Dan HDMI.

Feature audionya juga sangat mumpuni kerena sudah mengusung teknologi Dolby Home Theatre. Lenovo Yoga 300 juga mendukung produktivitas seharian, karena dilengkapi dengan baterai yang tahan dipakai hingga 5 jam, jelasnya.

Perangkat tersebut dijual dengan harga Rp5.099 juta.

Kemudian, Lenovo juga merilis Lenovo Ideapad 100 yang merupakan laptop ultra-ramping dengan design modern atraktif yang menawarkan performa menjanjikan dengan harga yang terjangkau. Dengan ketebalan hanya 22,6 mm dan layar 15 inci, seluruh sisi Lenovo ideapad 100 dilapisi dalam balutan warna classic ebony black.

"Laptop ringan ini dilengkapi dengan processor Intel Celeron Dual-Core N2840 dan DOS dan Windows 8.1 Bing (dapat diupgrade ke Windows 10 home 64), serta memori internal DDR3L 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB, dan kapasitas penyimpanan HDD 500GB, menjadikannya sesuai bagi kaum muda yang membutuhkan feature laptop yang esensial seperti berselancar di web dan membuat konten, untuk mendukung produktivitas sehari-hari," tambahnya.

Perangkat itu dijual dengan harga Rp3.499 juta (DOS) dan Rp3.699 juta (Windows 8.1 with Bing).

Sementara itu, Head of Marketing Lenovo Indonesia Fransisca Maya mengatakan, produk Lenovo saat ini telah diterima masyarakat dunia bahkan menjadi "top 3" untuk tiap jenis produk.

"Khusus untuk Personal Computer, Lenovo menjadi produk yang paling banyak dipakai di dunia. Kita ingin, hal yang sama juga berlaku di Indonesia," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015