Manchester (ANTARA News) - Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mendukung kiprah Gary Neville di Valencia sebagai pelatih baru di klub La Liga itu. Mantan kapten skuad Setan Merah merasa terkejut dengan penunjukan itu.

Neville sebelumnya berkarier sebagai pandit Sky Sports dan sebagai pelatih timnas Inggris, sebagaimana dikutip dari laman ITV. Mantan bek kanan sebelumnya telah menyelesaikan kursus Pro Licence di  St George's Park.

Ferguson menangani dan mendampingi Neville dalam ratusan laga di Manchester United. Fergie yakin bahwa mantan pemain United yang kini telah berusia 40 tahun itu dapat menuai sukses di Spanyol.

Manajer asal Skotlandia berkata kepada Sky Sports mengatakan, "Gary (Neville) punya banyak modal  meraih sukses di bidang manajemen. Ia bijak, mau dan mampu bekerja keras, serta punya kepemimpinan yang kuat. Ia punya karakter kuat dan bertanggungjawab dalam mengambil keputusan. Ini modal penting ketika seseorang menjadi pemimpin."

"Saya beranggapan ia mampu mengemban tugas itu, dan saudaranya Phil juga mengucapkan selamat dan mendukung dia sepenuhnya."

Penunjukan Neville menjadi pelatih kepala Valencia diumumkan dalam jumpa pers pada Kamis. Pada Minggu, ia akan memulai hari pertama di markas Valencia, Mestalla.

Los Che, julukan bagi Valencia, kini bertengger di peringkat ketiga di Grup H Liga Champions dan peringkat sembilan klasemen La Liga. Nuno sebagai pelatih Valencia yang terdahulu dipecat setelah tim itu menelan kekalahan.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015