Valencia (ANTARA News) - Gary Neville siap mempertaruhkan kredibilitas ketika menerima tawaran bekerja sebagai pelatih di Valencia. Pernyataan itu ia ungkapkan di hadapan fan di Mestalla.

Ia memilih bekerja di La Liga bermodalkan pengalaman sebagai pelatih. Keputusannya mendarat di Spanyol bukan tiba-tiba saja tanpa pertimbangan, karena ia sudah melakukan kalkulasi yang cermat dan berhati-hati, sebagaimana dikutip dari laman Independent.

"Saya senantiasa berhitung dengan kemampuan diri sendiri," kata Neville. "Keputusan ini saya ambil setelah beberapa tahun meniti karier di televisi (sebagai komentator). Ini saatnya untuk bekerja di lapangan."

Ketika ditanya soal masa adaptasi di Spanyol, ia menjawab, "Keluarga saya akan pindah dan berdiam di sini." Ia juga mengonfirmasi bahwa adiknya Phil akan bergabung bersama dia sebagai staf pelatih.

"Anak perempuan saya segera menyelesaikan sekolahnya di Manchester dalam dua pekan mendatang. Setelah itu ia akan pindah ke Valencia. Ketika saya masih berada dan bermain di Manchester United, saya ingin pesepak bola luar negeri menunjukkan komitmen bagi klub dan kesungguhannya. Dengan begitu, saya lakukan juga di sini."

Ketika menjawab pertanyaan soal sambutan hangat yang diberikan fan Valencia, ia mengatakan, "Yang saya tahu, fan begitu penting bagi klub. Keberadaan kami di sini melayani dan memberi yang terbaik bagi mereka. Klub ini begitu fantastis."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015