Barcelona (ANTARA News) - Pemain depan Barcelona Luis Suarez lebih memilih setia membela klub Catalan itu ketimbang mengejar untuk menerima berlipat-lipat gaji dalam onggokan uang.

Pemain asal Uruguay itu tidak bersedia hengkang dari Barcelona meski ada sebuah klub yang bersedia membayar tiga kali lipat dari gaji yang ia terima sekarang, sebagaimana dikutip dari laman NDTV Sports.

Ia mengaku, "ingin bermain dengan sepenuh hati bagi klub sekarang (Barcelona), karena dia memang telah lama memimpikan dapat bermain bersama klub papan atas La Liga itu".

"Saya tidak akan meninggalkan Barca hanya untuk jumlah gaji tiga kali lipat. Saya mustahil meninggalkan klub ini dalam tahun ini...Saya hanya ingin bermain di sini, tih keluarga saya senang berada di sini dan saya tahu kota ini begitu ramah," kata Suarez.

"Saya juga tidak bisa menjamin akan pensiun dari sini, hanya saya akan berada dan bermain di sini dalam waktu yang lama," katanya.

Sejak hengkang dari Liverpool tahun lalu, kiprah Suarez demikian krusial bagi Blaugrana, bersama dengan Neymar dan Lionel Messi.  Nama pemain yang disebut terakhir ini diisukan baka pindah ke Manchester City.

Suarez yakin bahwa tidak mungkin Messi meninggalkan Barcelona. "Ia (Messi) bahagia berada dan bermain di sini bersama dengan keluarganya," katanya.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015