Makassar (ANTARA News) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, menawarkan dua destinasi baru bagi para wisatawan penyuka alam, air terjun Simoko yang tingginya 50 meter dan Puncak Daulu di Tompobulu.

"Kedua destinasi menawarkan keindahan alam bagi para pengunjung," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng Hartawan Zainuddin saat dihubungi dari Makassar, Sabtu.

Keduanya melengkapi obyek wisata andalan Bantaeng yang antara lain meliputi Permandian Alam Eremerasa, Air Terjun Bissapu, Cekdam Balangsikuyu, Pantai Seruni, Hutan Wisata Loka, Pantai Marina, Gua Batu Ejayya, serta Puncak Muntea, daerah agrowisata stroberi dan apel.

Ia mengatakan mulai tahun depan pemerintah kabupaten akan menawarkan kedua objek wisata yang selama ini baru dikenal oleh wisatawan lokal itu ke turis mancanegara.

Hartawan optimistis kedua objek wisata baru itu bisa menjadi penarik kunjungan wisatawan setelah pemerintah daerah melengkapinya dengan sarana prasarana pendukung seperti toilet dan gasebo.

Pemerintah daerah juga akan meningkatkan promosi kedua objek wisata tersebut dan memperbaiki jalan menuju ke sana.

"Untuk akses jalannya juga sudah kita perbaiki dan telah mulus dilalui kendaraan. Ini memang kita lakukan untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi dua destinasi baru ini," katanya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015