Barcelona (ANTARA News) - Barcelona akan menjadi lawan perdana pelatih anyar Valencia, Gary Neville bersama asisten pelatih Phil Neville pada lanjutan La Liga Sapnyol di Stadion Mestalla, Sabtu malam.

Gary Neville resmi menjadi pelatih Valencia menyusul pengunduran diri Nuno Santo usai ditekuk Sevilla 0-1 pada Minggu lalu. Gary dan Phil Neville merupakan mantan pemain Manchester United era Alex Ferguson.

Kendati Barcelona adalah lawan perdana Gary yang berstatus pelatih setelah ditunjuk bos Valencia, Peter Lim, namun hanya Phil Neville yang akan duduk di sisi lapangan karena Valencia masih menggunakan jasa pelatih sementara (caretaker) Salvador Marco 'Voro' yang membawa "Los Che" menekuk Barakaldo 3-1 di Copa del Rey.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, Gary menjelaskan tidak duduk di bangku pelatih karena merasa belum pantas untuk menyusun tim pada laga besar melawan Barcelona sebab ia belum memiliki waktu untuk mengenal tim.

Neville memilih menjadi pelatih kepala di Valencia kendati telah menjabat pelatih pembinaan pemain untuk tim nasional Inggris di bawah Roy Hodgson sejak 2012.

Neville juga dinilai sebagai komentator sepak bola handal di Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagai pemain yang hanya memperkuat satu klub, Gary Neville tampil dalam 400 laga untuk Manchester United mulai 1992 dan pensiun pada tahun 2011. Ia memenangkan delapan gelar Premier League, tiga Piala FA, dan dua Liga Champions. 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015