Inter adalah pemimpin dan saya anggap mereka favorit juara berkat Mancini"
Milan (ANTARA News) - Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid, Fabio Capello, memprediksi Inter Milan akan menjadi juara liga Serie A Italia (Scudetto) berkat kecerdikan pelatih Roberto Mancini.

Di sisi lain, Capello yang baru berhenti sebagai pelatih timnas Rusia menilai musuh bebuyutan Inter, AC Milan, belum memiliki skuad yang berkualitas untuk bersaing di Serie A.

"Level kejuaraan? Itu telah meningkat terlihat dengan tim yang semakin kuat," kata Capello dilansir dari Football Italia, Senin.  

"Inter adalah pemimpin dan saya anggap mereka favorit juara berkat Mancini," ujar Capello.

"AC Milan? Mereka tim yang yakin dan berusaha untuk menemukan jalan tapi masih belum berhasil. Mereka belum memiliki kualitas dan kurang memperlihatkan jati diri selama pertandingan," jelasnya.

Lebih lanjut, Capello juga menyebut bahwa Napoli, Fiorentina dan Juventus akan menjadi penantang Inter Milan.

"Napoli adalah klub besar, tapi waspadalah dengan Fiorentina yang saya sukai dan memiliki pemain berbakat," katanya. "Juventus baru-baru ini membuat klub lain takut dan mereka harus memperhatikan Bianconeri."

Namun  Capello tidak mau kalah dengan mengatakan bahwa AC Milan yang pernah dilatihnya pada 1991-1996 lebih baik dari Inter MIlan yang dilatih Mancini saat ini.

"Mancini di Inter Milan sama seperti ketika saya Milan? Dia memang menemukan dua bek yang sangat bagus tapi dibandingkan AC Milan saya, mereka masih kurang menciptakan peluang," tandasnya,

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015