Jakarta (ANTARA News) - Leicester City bisa menjuarai Liga Utama Inggris musim ini jika pemilik klub ini mendukung manajernya dengan dana pada jendela transfer Januari nanti, kata mantan manajer Manchester United Alex Ferguson seperti dikutip Reuters.

Si Srigala dua poin di atas Arsenal di puncak klasemen dengan sepertiga musim telah berlalu, dan Ferguson mendesak manajemen klub ini untuk menambah skuad mereka yang terbatas itu.

"Apa yang dikatakan manajer Claudio Ranieri kepada para pemilik klub ini? Karena jika saya jadi dia saya ingin berinvestasi Januari nanti karena ini adalah kesempatan besar," kata Ferguson kepada Daily Telegraph.

"Mereka (Leicester) bisa menjuarai liga dengan melihat dari cara mereka bermain sejauh ini dan mereka banyak gol untuk tim mereka. Untuk saat ini, dia (Ranieri) bisa memilih tim yang sama karena dia mempunyai skuad terbatas dan bermain bagus sekali."

"Namun jika dia ingin menjuarai liga, saya kira dia mesti menambah kekuatan. Dan saya kira itu bisa menjadi peluang besar."

Si Srigala harus menghadapi laga-laga sulit menghadapi Chelsea, Everton, Liverpool dan Manchester City sebelum pembukaan jendela transfer, dan Ferguson mempertanyakan apakah skuad tim itu bisa terus bertahan sampai akhir musim.

"Bagi sebuah klubs kecil seperti Leicester City, mereka menghadapi tantangan. Seberapa jauh mereka bisa terus dengan skuad yang saat ini ada, bisakah mereka bertahan selama musim?," kata Ferguson.

"Ini adalah sebuah tim dengan vitalitas, kecepatan, energi yang fantastis, tetapi pertanyaannya adalah sampai berapa lama itu akan bertahan? Apakah mereka memiliki sumber daya untuk terus melalui musim ini?"

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015