Makassar, Sulawesi Selatan (ANTARA News) - Kepala Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Inspektur Jenderal Polisi Pudji Iskandar, bersama Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Bakti, berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara dan Gowa yang merupakan daerah rawan di Pilkada serentak.

"Sejak pagi Pak Kapolda bersama Pangdam mengunjungi beberapa daerah untuk memantau langsung jalannya Pilkada serentak ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Komisaris Besar Polisi Frans Mangera, yang dikonfirmasi dari Makassar, Rabu.

Kedua petinggi itu datang memakai Kapolda bersama Pangdam yang menggunakan helikopter Eurocopter AS335 Dauphin Kepolisian Indonesia itu mulai memantau di Kabupaten Soppeng berlanjut ke Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Usai memantau di dua kabupaten itu, rombongan kemudian terbang ke Kabupaten Luwu Utara dan Gowa yang menjadi tempat terakhir pemantauan tersebut.

Kedua lokasi terakhir merupakan dua dari lima kabupaten di Sulsel yang merupakan daerah rawan konflik pada pemilihan kepala daerah berdasarkan hasil analisis yang dilakukan Mabes Polri dan Biro Operasional Polda.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015