Jakarta (ANTARA News) - Atlet ganda putra bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menaklukkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dalam pertandingan grup A turnamen BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu.

"Hari ini kami bermain cukup bagus. Kami sudah sering bertemu dengan Endo/Kenichi, jadi kami bermain menyerang dahulu," kata Hendra di Dubai, seperti dilansir PBSI, Rabu.

Hendra/Ahsan menang 21-17, 21-19 atas Endo/Kenichi dalam pertandingan pertama grup A nomor ganda putra yang berlangsung selama 38 menit.

Setelah berhasil merebut satu kemenangan, pasangan putra andalan Merah-Putih itu akan menghadapi unggulan pertama dunia asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong pada pertandingan putaran penyisihan berikutnya grup A.

"Lawan besok punya peringkat di atas kami. Kami akan berusaha bermain lepas dan tanpa beban," kata Ahsan tentang pertandingan menghadapi Lee/Yoo pada Kamis (10/12).

Dalam 10 kali pertemuannya dengan pasangan Korea itu, Hendra/Ahsan hanya mengantongi empat kemenangan. Kemenangan terakhir Hendra/Ahsan atas Lee/Yoo yaitu pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 dengan skor 21-17, 21-19.

Ganda putra Indonesia itu juga masih harus menghadapi pertandingan terakhir grup A dengan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Fu Haifeng.

"Kami akan konsentrasi pada pertandingan besok. Kami tidak ingin memikirkan pertandingan dengan Tiongkok. Baik pasangan Korea maupun Tiongkok punya penampilan yang bagus," kata Hendra.

Turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang berlangsung pada Rabu (9/12) hingga Minggu (13/12) di Dubai, Uni Emirat Arab, itu memperebutkan hadiah total sebesar satu juta dolar AS. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015