Jakarta (ANTARA News) - Chelsea berhasil mengalahkan Porto 2-0 dalam laga terakhir Grup G Liga Champions di Stamford Bridge, London, pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Chelsea memuncaki klasemen akhir dengan torehan 13 poin dari enam pertandingan, sementara Porto harus melanjutkan langkah ke Liga Europa setelah finis di urutan ketiga.

Dalam pertandingan tersebut, Livescore mencatat, Porto lebih unggul penguasaan bola hingga 59 persen, namun tim asuhan Jose Mourinho lebih efektif dengan melesakkan tujuh tendangan tepat sasaran sepanjang laga.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-12 berkat gol bunuh diri pemain Porto, Marcano. Berawal dari bola sepakan Hazard yang berhasil dihalau Casillas, yang kemudian membentur Marcano dan bergulir ke gawang mereka sendiri.

The Blues mencetak gol kedua pada menit ke-52 melalui gol Willian dari dalam kotak penalti setelah memaksimalkan bola umpan dari Eden Hazard.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman UEFA:

Chelsea: Courtoism, Ivanović, Zouma, Terry, Azpilicueta, Ramires, Oscar (Rodriquez), Hazard (Remy), Matić, Willian, Costa (Mikel).

Porto: Casillas, Maxi Pereira (Neves), Martins Indi, Maicon, Marcano, Layún, Brahimi, Herrera (Tello Herrera), Danilo, Imbula (Aboubakar), Corona.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015