Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Ingolstadt 2-0 dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-16 di Alliaz Arena, Sabtu.

Kemenangan ini mengokohkan posisi tim asuhan Pep Guardiola di puncak klasemen sementara dengan torehan 43 angka, dan terpaut delapan poin dari Borussia Dortmund di posisi dua, sedangkan Ingolstadt menghuni peringkat 11.

Dalam pertandingan di stadion berkapasitas 75 ribu penonton itu, Muenchen unggul penguasaan bola hingga 64 persen dan melakukan enam kali tendangan tepat sasaran, sementara tim tamu melakukannya empat kali sepanjang laga.

Muenchen baru bisa membuka keunggulan pada babak kedua, tepatnya menit ke-65 lewat gol Lewandowski yang sukses memaksimalkan umpan matang Jerome Boateng.

Gol kedua tim berjulukan Die Roten itu tercipta pada menit ke-75. Menerima umpan Thomas Mueller, Phillips Lahm berhasil merobek gawang Ingolstadt lewat sepakan kerasnya. 2-0 untuk kemenangan Muenchen hingga laga berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman UEFA:

Bayern Munich: Neuer, Rafinha, Boateng (Alonso), Lahm, Badstuber, Martinez, Vidal (Alcantara), Mueller (Rode), coman, Kimmich, Lewandowski

Ingolstadt: Ozcan, Bregerie, Bauer, Levels, Matip, Bernardo, Gross, Cohen (Wannenwetsch), Leckie, Lex (Christiansen), Hinterseer (Multhaup) 

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015