Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Jatiasih Kota Bekasi, Jawa Barat, mengungkap identitas mayat pria yang hanyut di sekitar Kali Cikeas, Perumahan Mandosi, Kecamatan Jatiasih, Jumat (11/12).

"Diketahui mayat tersebut bernama Budiman (19) yang sehari-harinya bekerja sebagai pencari bola golf di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor," kata Babinsa Kecamatan Jatiasih, Sutopo, di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, korban merupakan warga Kampung Kranggan Baru, Gang Pansar RT 4/4 Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Identitas itu terungkap setelah kepolisian berhasil mendatangkan keluarga korban yang merasa kehilangan.

"Mayat tersebut bukan korban pembunuhan, sebab dari hasil otopsi polisi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya," katanya.

Menurut Sutopo, korban diketahui berprofesi sebagai pencari bola golf yang jatuh di Kali Cikeas untuk dijual kembali ke pihak pengelola golf.

"Dugaan sementara korban hanyut saat mencari bola golf yang jatuh ke Kali Cikeas dan terbawa arus kali yang deras hingga ke Jatiasih," katanya.

Sutopo mengakan, tidak ada bekas luka senjata tajam di tubuh korban dan kondisinya saat ditemukan sudah mulai membengkak karena sudah lama berada di dalam kali.

"Korban dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak Selasa (8/12) dan baru ditemukan Jumat (11/12) sore terbawa arus kali sekitar 20 kilometer dari titik awal kejadian," katanya.

Penemuan jasad korban sempat mengejutkan warga di sekitar Kali Cikeas, Kampung Bojongkulur, Kecamatan Jatiasih.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015