Palu (ANTARA News) - Pasangan Calon Walikota Palu urut 1 Hidayat-Pasha"Ungu", berharap agar seluruh relawan dan simpatisan pendukungnya agar terus mengawal perhitungan suara sampai ketingkatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu.

"Saya berharap agar kiranya seluruh tim relawan untuk mengawal perhitungan suara dari tingkatan PPK saat ini, sampai ketingkatan KPU Kota Palu," Kata Hidayat di Palu, Sabtu.

Ia menjelaskan berdasarkan real time perhitungan KPU saat ini, kemenangan sudah berada dipihaknya dengan prosentase sebesar 36 persen. Namun kata dia, angka tersebut belum dapat diyakini sepenuhnya karena kemenangan sesungguhnya saat penetapan hasil yang dilakukan oleh KPU.

"Kita tidak boleh berpuas diri dulu, karena ini kemenagan dalam Pilkada ini merupakan awal dari perjuangan membangun kota ini lebih baik kedepannya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Relawan Maleo, Muhammad Ikbal mengatakan pihaknya bersama tim Ad Hoc relawan saksi Dasi Ungu akan mengawal terus perhitungan sampai tingkat KPU. Relawan Ad Hoc sendiri terdiri dari relawan maleo, Srikandi, Kombat dan Garda Pondasi Rakyat.

"Kita kawal dari PPS sampai tingkat KPU dengan saksi sekitar 1500 orang," ungkapnya.

Ia menjelaskan data internal yang mereka miliki, paslon Hidayat-Pasha mendapatkan prosentase suara sebanyak 38,75 persen jauh di atas pasangan urut dua sebesar 27,76 persen dan pasangan urut 3 sebanyak 19,05 persen.

Sehingga kata dia, dengan kemenangan pasangan Hidayat-Pasha ini juga sepenuhnya merupakan kemenangan masyarakat Kota Palu, yang memberikan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin daerah ini lima tahun akan datang.

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015