Jakarta (ANTARA News) - ASUS menghadirkan notebook seri E402MA untuk memenuhi kebutuhan kalangan pelajar dan profesional muda yang saat ini lebih memilih notebook yang ringkas, berbobot ringan namun mempunyai kinerja yang andal.

"Notebook portabel elegan ASUS E402MA ini diperkuat prosesor Intel dual core N2840. Selain berdesain cantik dan elegan,notebook ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam," kata Country Product Group Leader, ASUS Indonesia Juliana Cen, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Senin.

Menurut Juliana, notebook dengan ukuran layar 14 inci itu sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan dan tersedia dalam tiga pilihan warna yang ekspresif.

"Mulai dari tata suara yang indah, penyimpanan yang lega, sampai fitur konektivitas yang lengkap," ungkap Juliana.

Ia menambahkan fitur suara pada notebook ASUS E402MA dapat diandalkan dengan penempatan dual speaker dibagian bawah notebook.

"Notebook tipis dengan ketebalan hanya 2,19cm ini didesain dengan menempatkan dua buah speaker di bagian bawah agar menghasilkan suaranya yang optimal. Fitur SonicMaster pun tak luput disematkan sebagai pelengkap teknologi audio pada E402MA," lanjutnya.

Untuk memperkuat kinerja dan pengolahan data, ASUS E402MA sudah diperkuat prosesor Intel dual core N2840 yang mampu dioptimalkan dengan kecepatan hingga 2,58 GHz. Kinerja prosesor ini mampu membuat proses pengolahan program menjadi lebih cepat dengan konsumsi daya yang tetap efisien.

Secara total, ASUS E402MA mampu menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam sehingga relatif mampu menemani penggunanya saat bekerja setiap harinya. Tak hanya itu, fitur IceCool Technology juga turut disematkan, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan panas yang berlebih yang dapat mengganggu kenyamanan penggunaan.

Untuk menyimpan data-data pengguna, ASUS E402MA yang punya RAM DDR3L 2GB tersebut dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang ekstra lega. Mulai dari harddisk sebesar 500GB, dukungan slot ekspansi SD/MMC card hingga 128GB, sampai ke penyimpanan berbasis web sebesar 500GB dari ASUS WebStorage.
    
Untuk mendukung konektivitas, ASUS menyediakan port USB 2.0, port USB 3.0, LAN, VGA, HDMI. Selain WiFi 802.11 b/g/n dan Gigabit Ethernet, pengguna juga dapat menguhubungan perangkat lainnya pada notebook ini lewat koneksi Bluetooth 4.0.

ASUS melengkapi produk tersebut dengan layanan aftersales yakni garansi global selama 2 tahun berlaku untuk biaya jasa dan spare parts.

"Layanan purna jual ini sendiri nilainya mencapai Rp900 ribu. Artinya, pengguna mendapatkan nilai lebih dari harga yang ia bayarkan untuk menebus notebook ini yang senilai Rp3.549.000," jelas Juliana.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015