London (ANTARA News) - Delegasi Pemerintah Daerah Kota Bandung yang diketuai Sekretaris Daerah Drs Yossi Irianto kembali melakukan kunjungan kerja ke London menindaklanjuti kunjungan Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam melakukan kerjasama dengan skema sistem kemitraan publik -swasta (public/private partnership -PPP).

Selama di Inggris delegasi Pemerintah Kota Bandung mengadakan pertemuan dengan perwakilan ARUP perusahaan jasa profesional multinasional Inggris yang berkantor pusat di London, demikian demikian Pelaksana Fungsi Ekoomi KBRI London, Hastin Dumadi kepada Antara London, Selasa.

Dikatakannya Delegasi Pemerintah Kota Bandung terdiri dari Wakil Ketua DPRD Bandung Haru Suandhara, dan Kepala Dewan Manajemen Ekologi Pemkot Bandung disebelumnya diterima Dutabesar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb di KBRI London, Senin.

Dubes Hamzah Thayeb mengatakan KBRI London siap menindaklanjuti hasil kunjungan Walikota Bandung Ridwan Kamil ke Inggris bulan Juni lalu dan juga menjajaki kerjasama Sister City dengan kota Oxford serta kerjasama PPP terkait pembangunan infrastruktur kota.

Dalam kunjungan ke Inggris, delegasi Pemkot Bandung mengadakan pembicaraan lanjutan dengan perusahaan ARUP, perusahaan Inggris menyediakan rekayasa desain, perencanaan , manajemen proyek dan jasa konsultasi untuk semua aspek lingkungan binaan.

ARUP yang berkantor pusat di London memiliki lebih dari 11.000 staf di 92 kantor berbasis di 42 negara seperti di Afrika, Amerika, Australia , Asia Timur , Eropa dan Timur Tengah berpartisipasi dalam proyek-proyek di lebih dari 160 negara .

Selain itu delegasi Pemkot Bandung melakukan kunjungan ke lapangan di site Docklands Light Railway (DLR) dengan naik kereta api tanpa masinis dari stasiun Bank ke daerah Canary Wharf atau Canada Water dan langsung mendiskusikannya.

Dalam delegasi Pemerintah Kota Bandung juga diikuti Danlamud Husein Sastranegara, Ardhi Tjahjoko, Komisi Penangulangan AIDS kota Bandung, Popop Novamara Syarif Hidayat serta Ketua KADIN kota Bandung, Deden Yayat Hidayat.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015