Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah karakter ikonik dari dunia Star Wars seperti Darth Vader, Stormtroopers dan Obi Wan berkeliaran di Senayan City, Jakarta, Selasa, tempat penayangan perdana episode ketujuh serial legendaris tersebut Star Wars: The Force Awakens di Indonesia.

Setelah sempat mejeng dan jadi sasaran bidikan mata kamera para pewarta foto dan khalayak umum di hall Lantai 1, dua peraga Stormtroopers lantas bergabung dengan Darth Vader dan Obi Wan di lantai 5 tempat Studio XXI berada.

Bahkan pesohor seperti Luna Maya juga menyempatkan diri berfoto bersama karakter-karakter ikonik tersebut.

Pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens ditunggu-tunggu di seluruh dunia setelah lebih dari tiga dekade silam episode keenam tayang.

Episode ketujuh menjadi cukup spesial bagi Indonesia, mengingat ada tiga aktor Indonesia turut ambil bagian di dalamnya yakni Iko Uwais, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman.

Ketiganya hingga saat ini belum mengungkapkan peran apa yang mereka mainkan, namun di dunia media sosial beredar bahwa mereka berperan sebagai kelompok kriminal antargalaksi Kanjiklub.

Yayan memerankan tokoh bernama Tasu Leech dan Iko Uwais memainkan peran sebagai salah satu bawahan Leech, Razo Quin-Fee.

Ketiga aktor tersebut melejit namanya di kancah sinema dunia semenjak sukses membintangi dua film sekuel The Raid.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015