Jakarta (ANTARA News) - Aktor Indonesia Darius Sinathrya memulai debut sebagai produser pada film "Night Bus". "Ini adalah pengalaman pertama sebagai produser meskipun telah berkarier selama sepuluh tahun," kata Darius di Jakarta, Selasa.

Darius mengaku sangat menikmati perannya sebagai produser.

"Ternyata jadi produser itu menyenangkan walaupun pusing," ungkap suami dari Dona Agnesia itu.

"Tadinya hanya tahu luarnya saja sekarang tahu dalamnya bagaimana proses pembuat film setelah terlibat langsung. Mudah-mudahan ini bukan film pertama dan terakhir," tuturnya.

Darius memproduseri film "Night Bus" yang disutradarai oleh Emil Heradi dan ditulis oleh Rahabi Mandra.

"Kalau menjadi pemain saya hanya berhubungan dengan sutradara dan kru. Tetapi menjadi produser terlibat dari awal dalam proses kreatif, mencari investor, sponsor, berhubungan dengan kru, masyarakat setempat, sampai proses setelah produksi. Tantangannya lebih banyak," jelas Darius yang juga segera memproduseri film keduanya tahun depan.

Pada film pertamanya ini, Darius cukup beruntung karena mendapat kesempatan mengikuti program Microschool yang digelar oleh British Council sehingga mendapat pemahaman tentang pengembangan naskah film, produksi, presentasi, dan pasar internasional.

Film bergenre drama thriller tersebut menceritakan tentang penumpang bus yang tidak saling kenal dalam perjalanan mereka ke Sampar, sebuah daerah konflik. Dalam film tersebut, semua penumpang berjuang untuk bertahan hidup ditengah serangkaian konflik dan perang.

"Targetnya mau bawa film ini ke festival internasional makanya sampai saat ini saya masih sering diskusi dengan orang-orang yang sudah berpengalaman," ujar bapak dari tiga anak itu.

Film "Night Bus" rencananya akan dirilis pada Oktober tahun 2016.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015