CINCINNATI--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Procter & Gamble Company (NYSE:PG) hari ini merilis laporan berkelanjutan tahunan ke-17-nya, yang memaparkan progres di dalampengurangan dampak lingkungan dan peningkatan kontribusi sosial untuk komunitas masyarakat yang paling membutuhkan.

 

Laporan ini memperkuat komitmen perusahaan ini untuk beroperasi secara berkelanjutan dan memaparkan progres visi jangka panjang perusahaan ini di dalam memproduksi produk-produk yang disukai para konsumen sekaligus memaksimalkan kelestarian sumber daya, memasok 100% energi terbarukan pada seluruh pabriknya, menggunakan bahan-bahan yang 100% terbarukan dan dapat didaur ulang untuk seluruh produk dan pengemasannya, dan mewujudkan nol limbah pabrik dan konsumen yang berakhir di tempat pembuangan sampah (TPA).

 

Laporan ini menyoroti sejumlah upaya P&G yang terbaru untuk menghadapi perubahan iklim, termasuk target terbaru yaitu memangkas emisi gas rumah kaca hingga 30% hingga 2020 dan dua kerjasama dengan Constellation Energy dan EDF RE yang memungkinkan P&G meningkatkan penggunaan energi terbarukan. Laporan ini juga memaparkan komitmen perusahaan ini terhadap pengadaan serat kayu dan minyak kelapa sawit yang bertanggung jawab dan progres lainnya yang telah dibuat di sektor kelestarian lingkungan.

 

Selain itu, P&G juga terus berkontribusi terhadap masyarakat dan mereka yang membutuhkan melalui program Children's Safe Drinking Water (CSDW) dengan menyediakan lebih dari delapan miliar liter air bersih kepada anak-anak dan keluarga yang tidak memiliki akses terhadap air bersih (video). P&G menyatakan, dengan menggandeng sejumlah lembaga kemanusiaan dari seluruh dunia, akan menyediakan 15 miliar liter air bersih hingga 2020. P&G juga aktif meringankan beban para korban bencana alam di seluruh dunia, dan tahun ini, perusahaan ini telah memberi sumbangan berupa produk-produk yang dibutuhkan dan donasi finansial kepada lebih dari 25 kawasan yang terkena bencana alam di seluruh dunia.

 

"Di P&G, kami memiliki sejarah panjang di dalam memperkenalkan berbagai inovasi yang dapat meningkatkan kelestarian lingkungan dan kualitas hidup masyarakat di kawasan dimana kami tinggal dan beroperasi. Keberlanjutan telah terpatri kuat di dalam cara kami berbisnis, dan laporan ini memaparkan progres yang telah kami buat di dalam melestarikan sumber daya alam, sehingga dapat melindungi kondisi lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang paling membutuhkan bantuan kami," ujar Group President dan P&G Executive Sponsor of Sustainability, Martin Riant. "Kami membuat progres yang signifikan dalam penggunaan energi terbarukan dan telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan bervisi sama yang berfokus pada inovasi dan solusi yang hemat biaya untuk satu tujuan; menghadapi perubahan iklim."

 

Laporan ini memaparkan berbagai upaya P&G pada:

- Iklim

- Target Baru: Kami telah memperbarui tujuan kami untuk mengurangi emisi gas rumah kaca hingga   30% hingga 2020. Sejak 2010, P&G telah memangkas emisi gas rumah kaca hingga 4%.

- Transportasi: Kami berhasil memenuhi target kami yaitu pengurangan 20% dalam hal kilometer truk per  unit produksi yang memperoleh pengurangan hampir 25% sejak 2010. Selain itu, Selain itu, di kawasan Amerika Utara, kami berhasil memenuhi komitmen kami untuk mengkonversi lebih dari 20% bahan bakar truk kami menjadi bahan bakar gas (BBG) hingga 2016. Hal  ini merepresentasikan armada truk kami telah menempuh lebih dari 14 juta mil menggunakan BBG, dan di saat bersamaan, menghemat beberapa juta dolar.

- Pulp kayu: Kami berhasil mencapai target pengadaan serat kayu kami untuk memperoleh 100% serat kayu  alami (virgin fiber) tersertifikasi pihak ketiga pada seluruh produk tisu toilet dan penyerap cairan.

- Air: Kami berhasil melampaui target penghematan air untuk kebutuhan produksi dengan mewujudkan penghematan air hingga 21% sejak 2010.

   - Limbah:

- Nol limbah produksi yang berakhir di TPA: Selama lebih dari tiga tahun terakhir, P&G  telah meningkatkan jumlah limbah produksi yang tidak berakhir ke berbagai TPA dari 10% hingga hampir 50% dari semua fasilitas produksinya di seluruh dunia.

- Pengemasan: Kami melanjutkan upaya optimalisasi pengemasan kami seperti mengganti kemasan Pampers, dari yang sebelumnya kardus menjadi kantung plastik, di sebagian besar di wilayah Eropa Barat. Inisiatif ini mampu memangkas lebih dari 80% berat materi kemasan per popok, sehingga mampu menghemat lebih dari 6000 ton bahan kemasan atau setara berat sekitar 4000 mobil berukuran sedang.

   - Program sosial: Kami sedang mewujudkan program Children's Safe Drinking Water hingga 2020 untuk menyediakan 15 miliar liter air minum hingga 2020  dan telah membantu meningkatkan kualitas hidup  sekitar 50 juta orang khususnya melalui sejumlah  program pemberdayaan wanita dan perempuan dengan produk-produk kami.

 

"Bagi kami, keberlanjutan adalah tanggung jawab dan peluang bisnis. Sejak 2007, kami telah mewujudkan penghematan biaya hampir sebesar dua miliar dolar melalui berbagai inisiatif penghematan limbah dan energi dan juga telah meminimalisir dampak terhadap lingkungan. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami untuk melihat banyaknya perubahan positif di dalam siklus operasi kami, sehingga memberikan manfaat yang signifikan tak hanya bagi bisnis kami, tapi juga bagi progres di dalam tujuan keberlanjutan kami," ujar Vice President of Sustainability P&G, Len Sauers.

 

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang visi, target, dan proyek keberlanjutan jangka panjang P&G atau untuk melihat isi laporan tersebut, silakan kunjungi pg.com/sustainability.

 

Tentang Procter & Gamble  

P&G melayani konsumen di seluruh dunia dengan portofolio merek terkemuka, berkualitas dan terpercaya, di antaranya Always®, Ambi Pur®, Ariel®, Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Vicks®, dan Whisper®. Komunitas P&G mencakup operasi di sekitar 70 negara. Silakan kunjungi http://www.pg.com untuk memperoleh berita dan informasi terkini tentang P&G dan merek-mereknya.

 

 

Untuk informasi selengkapnya tentang target berkelanjutan P&G, klik di sini.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20151215006021/en

 

 

 Kontak

 

P&G KONTAK MEDIA:

Damon Jones, 513-983-0190

jones.dd@pg.com

atau

Julie deSylva, 513-780-0006

deSylva.j@pg.com

 

 

Sumber: Procter & Gamble 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015