Jakarta (ANTARA News) - Microsoft makin agresif mendorong Windows 10 ke para pengguna yang belum melakukan upgrade sistem operasi terbaru Microsoft tersebut.

Dikutip dari Digital Spy, Microsoft menampilkan kotak pop-up untuk memberitahukan pengguna bahwa mereka memenuhi syarat melakukan update secara gratis. Pop-up tersebut menampilkan dua pilihan yaitu 'Upgrade Now' atau 'Upgrade Tonight'.

Meski demikian, jika pengguna tidak ingin mengunduh Windows 10, mereka dapat menekan tanda X merah di pojok kanan atas kotak pop-up.

Namun, bagi pengguna yang ceroboh atau tidak terlalu akrab dengan teknologi, Microsoft akan secara otomatis meng-upgrade sistem operasi menjadi Windows 10 terlepas apakah pengguna ingin memperbarui atau tidak.

Laporan lain menyebutkan bahwa kotak dialog 'Get Windows 10' juga muncul lebih sering, sementara perangkat lunak pihak ketiga yang memblokirnya telah dinonaktifkan.

Sebagai informasi, Windows 10 dirilis sebagai upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8. Sistem operasi terbaru Microsoft itu tercatat telah diadopsi 110 juta pengguna pada Oktober lalu.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015