Jakarta (ANTARA News) - Aktor yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf, berkomentar soal prostitusi  yang melibatkan artis.

"Kalau kita berbicara jujur, seperti itu sudah terjadi sejak lama sekali. Sejak dulu, pasti ada indikator artis dikait-kaitkan simpanan pejabat anu, pengusaha. Saya sering lihat di Twitter, Instagram, menawarkan melalui online," tutur Dede menjawab  ANTARA News di Jakarta, belum lama ini .

Tujuan semata mencari uang tanpa keinginan bekerja di bidang seni ditengarai menjadi alasan para artis melibatkan diri dalam dunia prostitusi.

"Mungkin banyak artis yang karbitan. Jadi, tujuan utama menjadi artis bukan untuk bekerja seni, tetapi karena butuh uang. Kita lihat, kategori artis itu, baru muncul di majalah dewasa saja sudah dibilang artis, model. Baru muncul di peran-peran yang asal lewat-lewat saja dibilang artis," tutur dia.

Ia pun meminta pihak berwenang untuk menindak tegas hal ini. "Saya minta ini harus ditindak dengan tegas. Karena ini sudah ranah publik. Jadi, mengekspos dirinya, didagangkan di media publik. Itu tidak boleh," ujar Dede.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015