Jadi bantuan senilai Rp86,7 miliar tersebut nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat di NTT untuk kegiatan-kegiatan sosial
Kupang (ANTARA News) - Menteri Sosial. Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan senilai Rp86,7 miliar kepada pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk penyelenggaraan kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang puncaknya jatuh pada Minggu (20/12).

"Jadi bantuan senilai Rp86,7 miliar tersebut nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat di NTT untuk kegiatan-kegiatan sosial," katanya kepada wartawan usai meninjau lokasi pengobatan gratis di Kupang, Sabtu.

Ia menjelaskan, dana sebanyak itu nantinya akan dibagi-bagikan untuk bedah rumah warga di Kupang, membeli bibit tanaman jambu mete, bantuan untuk kelompok usaha bersama.

Disamping itu juga bantuan diberikan bagi mereka yang cacat, seperti cacat tangan dan kaki dengan mendapatkan tangan dan kaki palsu serta kursi roda bagi kelompok difabilitas lainnya.

Mensos mengharapkan, dana sebesar itu nantinya bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat tidak hanya di Kota Kupang saja tetapi juga untuk masyarakat NTT keseluruhan.

Seusai memberikan sejumlah bantuan itu, Menteri menandatangani sekaligus meresmikan pemugaran Taman Makam Pahlawan Seroja di Kelurahan Manumutin, Kota Atambua, Kabupaten Belu, NTT, kemudian meninjau kegiatan Bakti sosial di lapangan sepakbola Angkatan Udara Penfui.

Mensos juga meninjau 60 unit rumah milik warga di Kelurahan Naimata yang masing-masing rumah mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015