Kendari (ANTARA News) - Aparat TNI dan Polri di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara sejak dua hari terakhir melakukan siaga dan apel bersama menjelang kunjungan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Kendari, Sultra.

"Rencananya pada esok hari Minggu (20/12), Wapres RI akan berkunjung di Kota Kendari. Soal agendanya kegiatan belum kami ketahui," ujar Kapenrem 143/Haluoleo Mayor Inf, Aswar di Kendari, Sabtu malam.

Ia mengatakan, aparat TNI bersama Polri telah melakukan apel pasukan di kawasan MTQ square kota Kendari.

Namun informasi yang berkembang, bahwa orang nomor dua di Indonesia itu selain akan melakukan rapat koordinasi terkait masalah perkebunan kakao. juga akan melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi kabupaten dan kota se-Sultra.

Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti juga telah hadir di Kota Kendari pada Sabtu 19/12 sekitar pukul 15.00 wita sore.

Kehadiran Pangdam VII/Wirabuana sendiri mengawal Wapres Jusuf Kalla yang akan melakukan kunjungan kerja di Bumi Anoa Kota Kendari.

Sementara Kasubag Humas dan data Biro Humas Pemprov Sultra, Wa Ode Vanny yang dihubungi terpisah mengatakan, kedatangan Wapres RI bersama Istri Ny Mufidah Yusuf Kallah dijadwalkan akan tiba di bandara Haluoleo Kendari sekitar pukul 10:45 Wita.

"Yang saya tahu Ibu Wakil Negara Indonesia itu akan melakukan kunjungan ke Dekranasda Provinsi Sultra sebagai pusat hasil kerajinan tenun dan perak yang ada di Kota Kendari," katanya.

Pewarta: Azis Senong
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015