Jakarta (ANTARA News) - Setelah sempat salah mengumumkan pemenang Miss Universe 2015, aktor sekaligus komedian Steve Harvey (58) merasa benar-benar bersalah. Hal itu terlihat dari cuitannya di akun Twitter @IAmSteveHarvey.

"Saya ingin meminta maaf dengan segenap hati saya pada Miss Kolombia & Miss Filipina atas kesalahan besar saya. Saya merasa buruk." Cuitan tersebut telah di-retweet 63 ribu kali.

"Kedua, saya ingin meminta maaf pada para pemirsa atas kekecewaan tersebut. Sekali lagi, itu adalah murni kesalahan."

"Saya tak ingin mengambil malam dan kontes yang luar biasa ini. Demikian juga para kontestan yang luar biasa. Mereka semua luar biasa."

Netizen pun menanggapi permintaan maaf Steve dengan beragam komentar. AKun @arianasins menanggapi sinis dengan mengatakan: "kamu harus membawakan acara Grammy, mungkin Katy Perry akan menang".

Akun @empanariana mencuit: : "@IAmSteveHarvey KOLOMBIA MEMBENCIMU

Sementara akun  ‏@KentuckySuzanne menyatakan: "@IAmSteveHarvey tidak masalah. Kesalahan sering terjadi di siaran langsung televisi!!"

Steve sempat mengumumkan bahwa Miss Kolombia Ariadna Gutierrez adalah pemenang Miss Universe 2015, alih-alih kontestan asal Filipina Pia Alonzo Wurtzbach yang sebenarnya menjadi pemenang.

Di depan jutaan pemirsa yang menyaksikan tayangan langsung dari Planet Hollywood Resor di Las Vegas, Steve mengoreksi pengumuman pemenang setelah sadar dirinya salah membaca kartu cue yang dipegangnya.

"Saya harus minta maaf. Miss Kolombia adalah juara runner up pertama," jelasnya saat kamera mengarah ke Miss USA dan Miss Filipina. Dengan kata lain, Miss Universe 2015 adalah dari Filipina Pia Alonzo Wurtzbach!

"Dengar saudara-saudara, biarkan saya menjelaskan ini. Ini apa yang sesungguhnya ada di kartu," kata Steve sambil menunjukkan kartu hasil pemenangan. "Saya akan bertanggung jawab atas ini. Ini adalah salah saya. Ini apa yang tertulis di kartu. Kesalahan yang mengerikan. Ini salah saya."

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015