Nunukan (ANTARA News) - Gempa susulan kembali mengguncang Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dengan getaran cukup keras selama lima detik pada pukul 08.15 waktu setempat.

Budi Anshori, warga Sei Bilal Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan, Selasa mengatakan, terjadi lagi getaran cukup keras yang mungkin disebabkan gempa bumi sebagaimana Senin dini hari kemarin.

"Ada lagi getaran keras, mungkin gempa bumi lagi," kata dia seraya menambahkan, getaran kembali mengagetkan masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia karena alat-alat elektronik dan mebel dalam rumahnya bergoyang.

Hal sama dialami Andi Nurmilawati, warga Jalan Angkasa Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan yang menyebut getaran keras itu kurang lebih sama dengan getaran pertama kali dini hari kemarin.

Masyarakat di sekitar rumahnya langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri dengan membawa anak-anaknya, kata ibu rumah tangga ini.

Berdasarkan rilis yang beredar, kekuatan gempa pagi hari itu sebesar 4,5 Skala Richter pada posisi 3.65 Lintang Utara dan 117.5 Bujur Timur dekat Pulau Baru di daratan besar Pulau Kalimantan.



Pewarta: M Rusman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015