Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak 130 personel Satgasmar Ambalat XX berangkat ke daerah penugasan di Pulau Sebatik untuk menempati Pos Sei Pancang, Sei Taiwan, Balansiku, Sei Bajo, Tembaring, dan Bambangan.

Dinas Penerangan Korps Marinir dalam keterangan pers yang diterima Antara di Surabaya, Selasa, melaporkan keberangkatan 130 personel Satgasmar Ambalat XX itu dilepas Komandan Brigade Infanteri Marinir Kolonel Marinir Sugianto.

Ke-130 personel itu berangkat dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni-520.

"Tugas yang akan dilaksanakan merupakan amanah dari seluruh rakyat Indonesia, yaitu untuk menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI," kata Sugianto.

Ia mengharapkan seluruh prajurit agar selalu melandasi dan membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan warga masyarakat sekitar beserta aparat terkait.

Mereka juga diharapkan selalu meningkatkan kepekaan dan tanggap terhadap aspirasi yang berkembang di wilayah masing-masing, kemudian menjaga keamanan personel dan material.

"Yang tidak kalah pentingnya yaitu tidak melakukan tindakan serta perbuatan yang dapat merugikan masyarakat dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir," katanya.

Pewarta: Edy M Ya`kub
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015