Bukittinggi, Sumatera Barat (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman, menyarankan seluruh santri agar melek terhadap internet, dimana fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas penunjang belajar.

"Melalui teknologi tersebut mereka dapat belajar, sebab di internet tersebut tersebut berbagai ilmu pengetahuan," kata dia, di Guguak Randah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu.

Ia mengatakan hal itu usai peresmian rumah susun sewa di Pondok Pesantren Pendidikan Islam Haji Abdul karim Syu'ib di Nagari Guguak Tabek Sarojo.

Tentunya, kata dia, pemanfaatan teknologi tersebut harus diawasi para guru, agar mereka tidak menyalah gunakan kepada hal-hal yang tidak baik.

Menurutnya, para santri harus mampu memanfaatkan teknologi disamping mereka mahir pada pelajaran agama, diamana selama ini setiap santri hanya terfokus pada pelajaran agama.

"Untuk itu, pihak yayasan harus mensinergikan antara pelajaran agama dan umum, agar santri berkualitas dan mampu bersaing pada skala yang lebih luas," kata dia.

Pewarta: Denya Utama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015