Jakarta (ANTARA News) – Game online bertema perang atau tembak-tembakan, BlackShot, yang banyak dimainkan di wilayah Asia Tenggara, membuka servernya di Indonesia melalui kerjasama Gemscool (publisher game online Indonesia) dan publisher game PlayOne Asia (publisher BlacShot Asia Tengara).

Seiring dengan dibukanya server baru ini, pemain Gemscool dapat dengan mudah terhubung ke dalam game karena Gemscool dan PlayOne Asia, SEA, sepakat untuk menyediakan channeling service dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pemain Indonesia yang ingin bermain BlackShot, sebut keterangan tertulis Gemscool di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Blackshot di bawah publishernya untuk wilayah Asia Tenggara, yaitu Playone Asia, hanya membuka server untuk Malaysia, Singapura, dan Global.

Dengan adanya server khusus ini, maka para pemain dari Indonesia dapat berkumpul dan bermain di server khusus pemain dari Indonesia tersebut. 

Walaupun begitu, mereka tetap juga bisa bermain secara langsung di server global dan bersaing dengan Black Troopers lainnya (sebutan bagi pemain BlackShot) yang kebanyakan berasal dari negara Singapura dan Malaysia (serta pemain lainnya yang berasal dari berbagai negera seperti Filipina, Brazil, Timur Tengah, dan lainnya).  

Tetapi pemain Indonesia tidak perlu kawatir akan mengalami masalah koneksi/lag saat bermain di server Indonesia, karena server tersebut berada di lokal/Indonesia.

Meskipun BlackShoot membuka layanannya di SEA (Asia Tenggara), pemain Indonesia tidak akan menemukan kendala dalam bahasa karena ada keistimewaan khusus bagi mereka, yaitu pemilihan bahasa Indonesia yang bisa dilakukan pada launcher sebelum memulai game. 

Sedangkan dari segi gameplay, banyak hal yang telah ditingkatkan seperti kualitas grafik yang lebih baik, banyaknya map dan mode permainan yang bisa dimainkan, serta senjata yang bervariasi.

Khusus bagi user Gemscool, mereka dipermudah lagi dalam pembuatan ID. Berdasarkan kesepakatan antara Gemscool dan PlayOne Asia, maka sejak hari ini, 23 Desember 2015, ID BlackShot dapat dibuat dengan prosedur yang sederhana di website Gemscool. Bahkan user Gemscool dapat bermain BlackShot dengan ID yang sama dengan ID Gemscool mereka.

Game FPS ini banyak dimainkan di wilayah Asia Tenggara, selain karena komunitasnya yang besar, game ini juga friendly to play.

Sementara itu spesifikasi komputer yang diperlukan untuk bermain game ini, tidak memerlukan spesifikasi komputer yang canggih. 

Jika PC kalian bisa digunakan untuk bermain Point Blank atau Lost Saga (dua game online yang banyak dimainkan di Indonesia), maka artinya PC tersebut kompatibel untuk menjalankan BlackShot. Minimal dengan Intel Dual Core, player sudah bisa bermain dengan nyaman dan tentunya sangat bersahabat dengan kebanyakan warnet di Indonesia.

Walaupun baru membuka servernya di Indonesia, tetapi kompetisi Internasional BlackShot 3 Negara yang terdiri dari Singapura, Malaysia, dan Indonesia, direncanakan akan mulai diadakan pada tahun 2016.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015