Jakarta (ANTARA News) - Pemukiman padat penduduk di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis pagi mengalami kebakaran dan hingga saat ini masih ditangani oleh petugas pemadam.

Informasi yang diperoleh dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, api membakar rumah penduduk di kawasan yang tidak jauh dari SMA Negeri 8 Bukit Duri tersebut.

Laporan kejadian yang masuk ke petugas sekitar pukul 11.05 WIB dan hingga saat ini masih dilakukan pemadam.

"Seluruh armada yang diturunkan sebanyak 24 unit ditambah dua unit dari wilayah pusat dan empat unit dari Matraman," kata operator Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sudarna.

Sudarna mengatakan, hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran dan jumlah rumah yang dilalap si jago merah karena petugas masih berjibaku melakukan pemadaman.

Hingga saat ini asap hitam masih mengepul bahkan terlihat dari kawasan Monas Jakarta Pusat.

Data Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mencatat kejadian kebakaran dari Januari sampai 22 Desember 2015 berjumlah 1.534 kejadian dengan taksiran kerugian Rp372 triliun, dengan korban luka-luka 78 orang dan meninggal 22 orang.

Penyebab kebakaran tertinggi adalah akibat korseleting listrik dan disusul ledakan kompor dan puntung rokok.

Sebelumnya kebakaran juga terjadi di kawasan padat hunian di jalan Pesing Koneng Rt.03 Rw.o2 Kelurahan Kedoya Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Rabu (23/12) pukul 22.25 WIB, menghanguskan satu rumah milik Aminudin dengan luas area 52 meter persegi, penyebab kebakaran dugaan sementara arus pendek atau konsleting listrik.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015