Jakarta (ANTARA News) - Samsung memulai kampanye Android Marshmallow untuk meningkatkan kualitas update OS berdasarkan feedback pengguna yang berpartisipasi dalam pengujian beta Marshmallow.

Samsung memiliki masalah dengan update Lollipop beberapa waktu lalu. Masalah tersebut menyebabkan penundaan update OS yang cukup tidak menyenangkan bagi pengguna yang telah menginstal OS.

Belajar dari hal itu, Samsung akhirnya menggelar program beta untuk uji coba sistem operasi Android terbaru, Marshmallow.

Samsung berencana membawa Marshmallow ke sejumlah smartphone, dan Galaxy S6 dan S6 Edge akan menjadi handset pertama yang akan mencicipi Marshmallow.

Galaxy S6 dan S6 Edge akan perangkat pertama yang berpartisipasi dalam program beta. Program tersebut berlangsung hingga 18 Januari 2016.

Untuk mengikuti program tersebut, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Galaxy Care di Play Store dan mengikuti petunjuk.

Sayangnya, Korea Selatan merupakan satu-satunya negara di mana program uji coba beta digelar.

Dengan adanya program beta Samsung diharapkan dapat mempercepat peluncuran resmi Marshmallow di Galaxy S6 khususnya, dan handset Samsung lainnya pada umumnya, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015