Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Citra Scholastika memiliki beberapa menu wajib yang disajikan setiap merayakan Hari Natal, salah satunya adalah kue delapan jam.

"Mama rela repot-repot bikin kue delapan jam, yang memang dikukus selama delapan jam khusus untuk merayakan Natal. Dan aku suka banget," kata Citra Scholastika saat merayakan Natal di kediamannya Jl. Tarumanegara, Ciputat, Tangsel, Jumat.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini juga menunjukkan hidangan lainnya, seperti es bakoko, puding, empal gentong, rendang, opor ayam, tekwan, sambal petai, malgi, nasi samin dan lontong.

Semua masakan tersebut diracik sendiri oleh ibunda Citra, yang merasa lebih puas jika seluruh masakan dibuat sendiri, karena menggunakan hati.

Ibunda Citra pun yang menghias seluruh ruangan dengan ornamen khas Natal, seperti miniatur kelahiran Yesus Kristus, bola-bola Natal, bunga, termasuk pohon Natal.

Menurut Citra, seluruh persiapan perayaan Natal dilakukan selama dua minggu, mulai dari pembelian ornamen, hingga persiapan menu masakan.

Namun, karena sibuk promo album baru, penyanyi kelahiran Yogyakarta 5 Juni 1993 ini tak bisa membantu untuk menghias rumah dan pohon Natal tahun ini.

"Biasanya aku yang taruh hiasan di pucuk pohon Natal. Dan itu harus aku, karena sudah kebiasaan dari kecil. Tapi, karena sibuk banget, tahun ini aku enggak ikutan," ujar Citra.

Bagi Citra, makna Natal adalah kebersamaan sehingga ia tidak mengambil pekerjaan apapun dan memilih berkumpul bersama keluarga besarnya di rumah.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015