Jakarta (ANTARA News) - "Star Wars: The Force Awakens" kembali menambah daftar rekor box office.

Pada 24 Desember, film ketujuh Star Wars itu mengumpulkan 27,5 juta dolar AS di box office domestik, memecahkan rekor box office  Natal yang sebelumnya dipegang "Avatar" (11,2 juta dolar AS).

"The Force Awakens" juga memecahkan rekor pekan pertama box office domestik, meraup 391,1 juta dolar setelah tujuh hari diputar di bioskop.

Film ini mengalahkan pemegang rekor yang sebelumnya dimiliki "Jurassic World" yang mendapatkan 296,2 juta dolar AS selama pekan pertama di box office Amerika Utara, Mei silam.

Film Star Wars menempati peringkat 22 dalam daftar film domestik dengan pendapatan kotor terbesar.

Film itu mengalahkan "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II" (381 juta dolar AS) "Finding Nemo" (380.8 juta dolar AS) dan "Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith" (380.3 juta dolar AS).

THR melaporkan "The Force Awakens" yang dibintangi Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver dan Harrison Ford dapat meraih 35-47 juta dolar AS pada hari Natal, yang secara mudah dapat melampaui hari pembukaan "Sherlock Holmes" yang berhasil meraih pendapatan 24,6 juta dolar AS pada 25 Desember 2009 sebagai pendapatan terbesar pada hari Natal sepanjang masa.

Hingga kini, film yang disutradarai J.J Abrams ini telah meraup 422,4 juta dolar AS di luar negeri dan 391 juta dolar AS di box office domestik, secara total meraih 813,4 juta dolar AS di dunia seperti dilansir Ace Showbiz.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015