Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi streaming musik online, MixRadio menambah katalog musiknya sebanyak lebih dari empat juta lagu, sehingga kini MixRadio memiliki lebih dari 40 juta musik katalog dalam enam bulan perjalanannya di Indonesia.

Tambahan lagu-lagu tersebut meliputi lagu-lagu dari Indonesia (lokal) maupun internasional.

“MixRadio terus menambahkan lagu baru dari musisi lokal hingga internasional, dari label besar hingga label independen, setiap harinya. Hal ini kami lakukan untuk menjaga katalog musik kami agar tetap segar," kata Upik Muditya, Country Manager MixRadio Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Mix Radio memiliki belasan genre musik diantaranya pop, rock, metal, hiphop, R&B, indie, jazz, dangdut, rohani hingga klasik, MixRadio memungkinkan para penggunanya untuk dapat menikmati jenis lagu yang mereka suka secara gratis.

Selain genre musik, MixRadio juga memungkinkan pengguna untuk mencari artis favorit mereka, yang dapat dinikmati oleh pengguna MixRadio dengan mengetik nama penyanyi di kolom pencarian.

Aplikasi tersebut juga telah mengembangkan mesin personalisasi sendiri dan menganalisis miliaran poin data dari para pendengarnya.

“MixRadio adalah sebuah aplikasi streaming musik paling personal dan pintar. Aplikasi ini bisa memutarkan lagu-lagu sesuai dengan selera penggunanya dan pintar karena ketika pengguna mendengarkan lagu-lagu dari penyanyi pilihan mereka, pengguna bisa menekan tombol love atau unlove. Disaat itulah, mesin kami mempelajari lagu-lagu kesukaaan pengguna,” ujar Upik.

“Ketika pengguna menekan tombol love, MixRadio akan kembali memutarkan lagu dari penyanyi tersebut dan sebaliknya, jika pengguna unlove sebuah lagu dari seorang penyanyi, maka lagu tersebut tidak akan ditampilkan kembali. Hingga pada akhirnya, MixRadio hanya menampilkan lagu-lagu kesukaan dari pengguna,” sambung dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015