Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekaligus menghadiri peringatan 12 tahun lembaga tersebut.

Presiden akan hadir di lobi gedung baru KPK yang beralamat di Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Selasa, pada pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan, Presiden meluangkan waktunya kembali ke Jakarta dari kunjungan kerja akhir tahunnya ke Indonesia Timur untuk acara KPK tersebut.

Presiden baru kembali di Jakarta dari kunjungan kerja ke Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya pada Senin (28/12).

Pada pagi harinya, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan gedung baru KPK baru kemudian pada sekitar pukul 10.30 WIB melaksanakan Rapat Terbatas (Ratas) dengan topik Blok Masela di Kantor Presiden.

"Karena memang Presiden kembali ke Jakarta yang terutama adalah untuk meresmikan gedung KPK, dan setelah itu ada satu ratas. Setelah selesai ratas, Presiden Jokowi kembali akan melakukan kunjungan kerja. Kali ini ke Papua," kata Pramono Anung, di ruang kerjanya, Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (28/12).

Presiden Jokowi selanjutnya dijadwalkan bertolak menuju Kabupaten Merauke, Papua, melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Pramono mengatakan, selama di Papua, Presiden Jokowi direncanakan akan berkunjung ke empat tempat, yaitu Kabupaten Merauke, Wamena, Sorong dan Raja Ampat.

"Diperkirakan Presiden akan tahun baru di Raja Ampat bersama dengan masyarakat Papua," kata Pramono.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015