BANGKOK, 30 Desember 2015 (Antara/PRNewswire) -- Produsen peralatan konstruksi dan pertambangan global, XCMG, turut berpartisipasi di dalam seremoni peluncuran proyek rel kereta Tiongkok-Thailand yang bertempat di Chiang Rak Noi Station di provinsi Ayutthaya, Thailand, pada tanggal 19 Desember.

 

Rel kereta berkecepatan tinggi sepanjang 845KM yang melalui 10 provinsi di Thailand ini akan memungkinkan kereta melaju dalam kecepatan 180KM/jam dengan posibilitas peningkatan kecepatan hingga 250KM/jam. Empat fase pembangunan proyek ini diproyeksikan rampung dan siap dioperasikan pada tahun 2020.

 

Assistant president XCMG dan GM XCMG Import and Export Co., Ltd, Liu Jiansen hadir mewakili XCMG di dalam seremoni tersebut.

 

"Sebagai satu dari lima produsen peralatan konstruksi kelima teratas dunia, XCMG akan siap menyediakan berbagai produk permesinan dan peralatan konstruksi berkualitas terbaik untuk proyek pembangunan rel kereta Tiongkok-Thailand," ujarnya. "Lini produksi kami yang paling komprehensif mampu memfasilitasi segala kebutuhan permesinan dan peralatan untuk pembangunan rel kereta dan jembatan."

 

Liu melanjutkan kalau motivasi perusahaan ini untuk berpartisipasi di dalam proyek rel kereta

Tiongkok-Thailand tak lain adalah untuk meningkatkan level infrastruktur Thailand serta kualitas hidup masyarakatnya. Selalu berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, XCMG juga telah dan sedang mengerjakan berbagai proyek infrastruktur di seluruh dunia.

 

Pada awal 2015, XCMG telah mengekspor sejumlah permesinan kontstruksi salah satunya adalah mesin perata aspal (paver) untuk membantu pembangunan National Highway 6 di Kamboja. Pada 2011 XCMG menerjunkan 6025 unit produk yang meliputi  pump truck, dump truck, loader, dan roller untuk mendukung "Venezuela Housing Project" di Caracas, Venezuela.

 

XCMG juga adalah pemegang pangsa pasar terbesar di pasar Afrika dengan sejumlah kontrak terbesar diantaranya adalah memasok rangkaian peralatan lengkap untuk proyek Mombasa-Nairobi Railway, permesinan ke thiopia, dan tangga truk pemadam kebakaran setinggi 100m ke Angola.

 

"Segala produk dan layanan kami merupakan elemen fundamental bagi negara-negara berkembang untuk merampungkan berbagai proyek infrastruktur mereka, yang dapat mendorong pembangunan ekonomi serta membuka banyak lapangan pekerjaan," tambah Liu. "Di masa depan, XCMG akan terus mendukung proyek-proyek seperti itu di seluruh dunia agar dapat membantu menyediakan infrastruktur transportasi yang lebih baik serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat."

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: www.xcmg.com, atau laman XCMG di Facebook, Twitter, dan Youtube.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015