Kuta, Bali (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Bali menutup jalan menuju Pantai Kuta di Kabupaten Badung, Kamis, yang merupakan salah satu pusat perayaan malam tahun baru, mulai pukul 14.00 WITA untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan wisatawan.

Jalan Pantai Kuta pada akhir tahun terlihat bebas dari kendaraan seperti biasa terlihat pada hari-hari biasa.

Momentum itu dimanfaatkan wisatawan dan masyarakat dengan berjalan kaki di sepanjang jalan raya menuju pantai berpasir putih itu.

Penutupan mulai diberlakukan di Jalan Dewi Sartika atau Jalan Kartika Plaza menuju Pantai Kuta dan dialihkan ke Jalan Singasari atau Jalan Ciungwanara-Simpang Bemo Corner-Simpang Temacun-Jalan Setya Budi-Simpang Dewa Ruci-Jalan Imam Bonjol atau Jalan By Pass Ngurah Rai.

Arus lalu lintas dari Jalan Seminyak menuju Jalan Legian ditutup dan dialihkan ke Jalan Sriwijaya-Jalan Jelantik-Jalan Dewi Sri dan keluar menuju Jalan Sunset Road.

Simpang Dewa Ruci menuju Jalan Setia Budi juga ditutup dan dialihkan ke By Pass Ngurah Rai menuju Nusa Dua dan Jalan Imam Bonjol-Jalan Teuku Umar.

Lalu lintas dari Jalan Sunset Road ke Jalan Nakula dan Jalan Kunti menuju Seminyak ditutup dan dialihkan ke Jalan Sunset Road-Simpang Dewa Ruci.

Masyarakat berbaur dengan wisatawan domestik dan mancanegara untuk merayakan tahun baru di Pantai Kuta, namun mereka diharuskan memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir terdekat seperti Central Parkir Kuta.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015