Makassar (ANTARA News) - Kandidat pelatih PSM, Luciano Leandro, siap membawa pemain dari negaranya Brasil untuk bergabung dengan PSM Makassar pada turnamen independen yang digagas PT Liga Indonesia, Maret 2016.

"Pemain ini bernama Joao Carlos yang berposisi sebagai seorang striker. Jika ada rekomendasi dari PSM, maka saya siap mendatangkannya ke Makassar," kata Luciano melalui blackberry massangger, Kamis.

Ia menjelaskan, pemain ini memiliki potensi dan andal, namun dia masih menunggu petunjuk dari manajemen PSM.

"Sudah ada pemain yang saya dapatkan untuk bisa memperkuat PSM Makassar. Mudah-mudahan bisa bergabung bersama tim pada turnamen 2016," jelas mantan pemain "Juku Eja" era 90-an itu.

Kandidat Pelatih PSM lainnya, Simon Elissetche, juga mengaku siap memboyong pemain muda asal Ekuador bernama Luis Bernardo Santana Vera.

Pemain usia 24 tahun itu, menurut dia, kini tercatat sebagai pesepakbola yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Ekuador dan pernah berkostum timnas negara tersebut.

Sementara agen pemain, Eddy Syaputra, menawarkan playmaker asing bernama Joshua James Maguire yang dipercaya mempunyai karakter yang cocok dengan PSM.

Direktur Klub PSM Sumirlan menyatakan membuka pintu seleber-lebarnya bagi sejumlah pihak yang ingin mendatangkan pemain asing bergabung dengan "Juku Eja".

"Kita terbuka bagi pemain mana pun, namun saya tegaskan jika semua pemain asing yang akan bergabung tentu harus melewati proses seleksi," ujar dia.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015