Los Angeles (ANTARA News) - Band rock Motley Crue yang pensiun pada akhir 2015 berencana untuk tampil kembali untuk merilis versi film perpisahan mereka.

Band "glam" metal ini menyatakan karir selama hampir 35 tahun telah berakhir setelah konser malam tahun baru "Crue Years Eve" di Staples Center, Los Angeles, Kamis malam (31/12).

Menjelang konser, Motley Crue mengumumkan bahwa konser itu adalah yang terakhir kali kemudian akan dibuatkan film "untuk merayakan jejak mereka dalam sejarah musik rock serta menghormati penggemar setia."

Film yang akan dirilis di bioskop juga dalam bermacam format untuk disaksikan di rumah pada tahun 2016 itu menampilkan segmen dokumenter yang disutradarai oleh Jeff Tremaine yang terkenal sebagai pencipta acara televisi "Jackass."

Selain itu, Motley Crue juga bermain di Staples Center pada Senin (28/12) dan Rabu (30/12) setelah menghabiskan satu setengah tahun untuk mengisi acara di lima benua sebagai bagian tur terakhir mereka.

Untuk mengantisipasi munculnya dugaan bahwa pensiun adalah trik promosi dari para penggemar, maka band yang memiliki penampilan panggung teatrikal itu menandatangani "kesepakatan pemberhentian tur" yang melarang Motley Crue bermain lagi setelah 2015.

Motley Crue yang muncul awal tahun 1980 di tanah Hollywood dengan hit seperti "Shout di Devil," "Girls, Girls, Girls" dan "Dr. Feelgood."

Anggotanya tampil di atas panggung menggunakan pakaian sport berbahan spandex, model rambut yang menggoda dan makeup tebal.

Motley Crue punya juga terkenal dalam gaya saat pentas, terutama penampilan "drum coaster" saat Tommy Lee memainkan perkusi dari lantai panggung yang lebih tinggi.

Band mengatakan telah menjual lebih dari 80 juta album di seluruh dunia serta memainkan sejumlah konser bersama Alice Cooper sebagai band pelopor glam metal.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016