Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo Jumat malam tiba kembali di Jakarta setelah mengunjungi Papua selama empat hari sejak Selasa.

Menumpang Pesawat Kepresidenan RI, Presiden bertolak dari Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat,  sekitar pukul 17.00 WIT.

Setelah menumpuh perjalanan sekitar 3,5 jam, Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 18.45 WIB.

Ikut dalam rombongan antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, menyebutkan selama di Papua, Presiden mengunjungi Merauke, Wamena, Timika, Nduga, Sorong, Raja Ampat dan Sorong Selatan.

Mulai dari Merauke untuk bermalam, keesokan harinya Presiden mengikuti Ekspedisi Kapsul Waktu dan mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera, Merauke.

Setelah itu ke Wamena dengan menggunakan pesawat Hercules. Di Wamena, Presiden bertemu masyarakat Pegunungan Tengah Papua dan meresmikan gedung otonomi. Di sini, Presiden dan rombongan menginap satu malam.

Pada hari ketiga, Presiden melanjutkan perjalanan dengan pesawat Hercules ke Kabupaten Nduga dengan transit di Timika dan berganti menumpang helikopter Superpuma milik TNI AU. Setelah dari Nduga, Presiden kembali ke Timika untuk transit dan berganti menumpang Pesawat Kepresidenan RI ke Sorong.

Di Sorong, Presiden meninjau bandara baru dan langsung melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat dengan menggunakan CN-295 milik TNI AU.

Setelah bermalam di Raja Ampat, Presiden melanjutkan perjalanan ke Sorong Selatan dengan menggunakan helikopter Superpuma milik TNI AU untuk meninjau pabrik sagu.

Dari sana, Presiden ke Sorong untuk berganti menggunakan Pesawat Kepresidenan RI menuju Jakarta.



Pewarta: Agus Salim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016