Los Angeles (ANTARA News) - Klay Thompson menjaringkan bola pada 15,5 detik tersisa saat perpanjangan waktu Sabtu malam waktu setempat ketika Golden State Warriors mempertahankan rekor kemenangan kandang dengan menang 111-108 atas Denver Nuggets.

Warriors kini memiliki rekor 16-0 di kandang selama musim ini, dan mencatat kemenangan beruntun ke-34 di Oracle Arena, Oakland.

Mereka bukan satu-satunya tim dominan di kandang karena ada San Antonio Spurs yang menjadi tim Wilayah Barat ketiga yang melaju 20-0 di kandang dengan menang 121-103 atas Houston Rockets.

Warriors tidak diperkuat lima pemain inti karena cedera namun mereka terbantu dengan pulihnya Stephen Curry dan power forward Draymond Green yang menciptakan triple-double dengan 29 poin, 17 rebound, dan 14 assist.

Thompson, yang menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin, memasukkan bola pada overtime setelah forward Denver Kenneth Faried mengunci skor pada 108-108 dengan 33,3 detik tersisa pada sesi tambahan.

Forwad
Spurs LaMarcus Aldridge mencetak 24 poin dan sembilan rebound, sedangkan guard Danny Green mengakhiri catatan buruknya dengan memasukkan enam lemparan tiga angka untuk San Antonio yang telah memenangi 29 pertandingan secara beruntun di kandang sendiri sejak musim lalu.

Forward Kawhi Leonard menambahkan 23 poin dan berperan penting dalam pertahanan untuk menempel ketat guard Houston James Harden, yang merupakan salah satu pencetak poin terbanyak NBA.

Spurs kini memiliki rekor 29-6 dan membalas dendam terhadap kekalahan terkini mereka di Houston Natal lalu.

Sementara itu, kemenangan 142-119 Sacramento Kings atas Phoenix Suns membuat pelatih George Karl mencetak kemenangan ke-1.155 dalam sejarah NBA sehingga sejajar dengan Phil Jackson pada peringkat kelima sepanjang masa NBA.

Center
DeMarcus Cousins memimpin Kings dengan 32 poin, sembilan rebound, dan tiga steal saat Sacramento mengakhiri laju tiga kekalahan beruntun.

LeBron James dan Cleveland Cavaliers memberi kekalahan besar lainnya kepada Orlando Magic dengan menang 104-79.

Cleveland kini telah memberikan tiga kekalahan terburuk bagi Magic musim ini: 117-103 pada November, dan 111-78 tiga pekan silam.

James mencetak 29 poin, sedangkan tiga assist-nya telah membuatnya melewati Nate "Tiny" Archibald pada peringkat 21 pada daftar pemberi assist sepanjang masa di NBA dengan 6.748 assist, demikian AFP.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016