Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ramai lancar pada arus balik libur tahun baru, Minggu sore.

Meski demikian, arus lalu lintas dari arah Cikopo, Kabupaten Purwakarta menuju Jakarta terlihat padat di beberapa titik jalan tol menjelang rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kepadatan arus lalu lintas juga terlihat di titik jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali serta di titik pertemuan arus jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan jalan Tol CIpularang.

Pantauan Antara, di titik-titik pertemuan arus dan titik menjelang rest area tersebut arus lalu lintas sempat tersendat akibat terjadinya kepadatan kendaraan yang melintas.

Kendaraan yang melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sepanjang Minggu siang hingga sore itu sendiri didominasi kendaraan pribadi.

Sementara itu, arus balik musim libur tahun baru juga terlihat di jalur Pantura wilayah Karawang. Di Jalur tersebut, kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi serta kendaraan sepeda motor.

Iring-iringan kendaraan yang hendak ke Jakarta dan sekitarnya nampak tersendat di Simpang Jomin.

Selain jalan yang menyempit, arus lalu lintas tersendat karena terjadi pertemuan arus dengan kendaraan datang dari Simpang Mutiara menuju Pantura dan sebaliknya.

Meski begitu, tidak terjadi kemacetan yang berarti di sepanjang jalur Pantura serta di sekitar Simpang Jomin, Karawang. 

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016